9/11/2009

Mereset Printer Epson C-90

Berawal dari pengalaman pribadi ... karna harus nyusun laporan,juga nyelesain tugas2,yang harus di print ... maka dengan terpaksa harus memangkas uang jajan .. (hikz..kantong tipis mahasiswi yg jauh dari ortu)
akhirnya aku putusin tuk membeli printer ...
hunting2 ..akhirnya aku jatuh cinta pada si hitam yg terkesan kokoh,dengan fitur yang lumayan, juga gampang refill nya .. dan yang pasti pas di kantong ..

printer Epson C90. Di samping mempunyai kualitas mencetak yang cepat dan bagus, printer ini juga dijual dengan harga yang terjangkau dibanding dengan produk merk lain yang sekelas. Namun, berbagai keunggulan dan kelebihan dari printer ini seakan "sirna" jika tiba-tiba "mogok" tidak bisa digunakan untuk kegiatan mencetak, tidak bisa me-load kertas, tidak bisa mengganti cardtridge, printer diam saja dan lampu indikator berkedip-kedip "blinking".

Jika sudah begitu, mau tidak mau kita harus membawanya ke servis center terdekat untuk melakukan "reset" terhadap counternya. Berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan hanya untuk mereset printer, transport, belum lagi waktu yang harus kita keluarkan untuk menunggu antrian? Lebih mudah dan cepat kalau kita bisa melakukannya sendiri.
Ada dua cara yang bisa kita lakukan, pertama bisa dengan menggunakan SSC software dan yang kedua menggunakan Software Printer Adjustment. Disini akan dijelaskan bagaimana mereset printer Epson C-90 menggunakan Software Printer Adjustment. Berikut langkah-langkahnya :
Download terlebih dahulu softwarenya disini dan lakukan ekstrak Selanjutnya ikuti instruksi di bawah ini sebelum menjalankan programyang telah Anda download tadi.
1. Nyalakan printer
2. Lakukan cek pada file properties tanggal modified AdjProg.exe
3. Jalankan dulu Date cracker.bat untuk mengubah tanggal sesuai dengan tanggal  modified AdjProg.exe
4. Ubah tanggal sekarang ke tanggal modified AdjProg.exe
5. Jalankan AdjProg.exe sehingga muncul jendela Adjustment Program
6. Jika muncul peringatan di awal running, pilih "Accept"
7. Selanjutnya pilih "Particular Adjustment Mode"
8. Pilih "waste ink pad counter", tekan OK
9. Kemudian klik "Initialization"
10. Matikan printer C-90 Anda dan hidupkan lagi.
Jika Anda telah menjalankan step by step instruksi di atas, seharusnya printer Epson C-90 Anda sudah bisa digunakan lagi. Tetapi jika ternyata masih belum normal kembali, berarti ada 2 kemungkinan :
• Ada step instruksi yang terlewatkan dari tutorial di atas. Untuk itu, silakan ulangi instruksi di atas terurut sampai benar.
• Memang cardtridge printer Anda sudah rusak, jadi meskipun sudah di-reset tetapi masih muncul "blinking". Sebaiknya segera Anda bawa ke servis center terdekat Epson untuk melakukan penggantian cardtridge baru.


selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

my facebook

facebook facebook facebook

blog arcive

 

Copyright © 2008 by ilmu bidan

Template by izalee | bloger gembologeni